Sabtu, 07 Maret 2009

NMLR

Nursing Motivation Leadership and Recharging. itulah acara yang baru saja "sukses" dilaksanakan oleh HIMKAJAYA. Bertempat di coban rondo mulai tanggal 28 februari sampai 1 maret2009, kegiatan ini bertujuan untuk melatih kepemimpinan bagi pengurus baru HIMKAJAYA periode 2009-2010. Kegiatan ini diikuti lebih kurang 50 peserta terdiri dari angkatan 2008,2007 dan angkatan 2006. Dibuka oleh dr.Hanafi selaku Pembantu dekan 3,sebelum diberangkatkan diadakan dengar pendapat dengan beberapa orang "dahsyat" yang ada di lingkungan brawijaya yang bertujuan untuk membangkitkan semangat para kader-kader baru HIMKAJAYA sebelum berangkat ke coban rondo.
Setelah diberangkatkan dan sampai di coban rondo, acara dimulai dengan materi oleh B.Hanny,dosen keperawatan Ilmu keperawatan Brawijaya, dengan materi " Aku Bangga Menjadi Perawat. Selain materi dilakukan juga games untuk meningkatkan kerjasama antar peserta NMLR. Acara selanjutnya adalah break untuk makan siang dan sholat. Seteleh selesai makan dan sholat, acara dilanjutkan dengan materi Motivasi oleh motivator dari TRUSCO. Acara ini bertujuan untuk membangkitkan semangat para peserta NMLR. Acara selanjutnya adalah istirahat, makan dan sholat maghrib sekaligus persiapan untuk para peserta menunjukkan kreativitas pada acara selanjutnya. Dilanjutkan kemudian dengan acara api unggun. Pada acara kali ini peserta yang dibuat berkelompok diharuskan menunjukkan kreativitasnya. Kebanyakan peserta menampilkan drama,mulai dari masalah batu Ponari sampai seorang cewek bernama bunga ( nb: diperankan oleh mantan Kahim 2008-2009) yang ingin putus dengan pacarnya. Acara ini berlangsung sangat seru dan menarik, tak terlupakan persembahan maut dari Jamil (angkt.senior 2006) untuk adik-adiknya yang akan memanggul HIMKAJAYA di pundaknya.
Acara yang ditunggupun datang, yaitu pelantikan Pengurus baru HIMKAJAYA periode baru 2009-2010 oleh mantan KAHIM 2008-2009. Acara berlangsung khidmat dengan pengikraran janji para peserta dan sepatah kata dari Kahim Baru untuk para anggotanya.
Setelah acara selesai peserta dipersilahkan untuk istirahat malam karena besok akan ada acara yang lebih berat lagi. Bangun pagi-pagi dilanjutkan dengan sholat dan jalan-jalan sekitar penginapan, para peserta memulai pagi itu dengan penuh antusias. Setelah selesai makan dan bersiap acara jelajahpun dimulai. Pada acara ini ada 10 pos yang harus dilalui oleh para peserta dengan setiap tantangan yang ada pada setiap pos, mulai dari permainan yang membutuhkan pemikiran para jenius, permainan yang mengandalkan kepercayaan pemimpin sampai dengan permainan yang mengandalkan otot (terutama para peserta laki-laki yang sangat "exciting" dengan permainan ini). Setelah seluruh peserta berhasil menyelesaikan acara ini ( walaupun ada peserta yang tersesat ) acara dilanjutkan dengan pengumuman kelompok peserta terbaik sekaligus makan siang. Tak lupa ada bonus game dari panitia yaitu mencari sebuah Pin di dalam aliran sungai kecil berbekal petunujuk yang didapat dari setiap pos.
Setelah makan siang selesai acra dilanjutkan dengan kembali ke penginapan dan packging untuk kemudian pulang. Eittss...tak lupa kita kunjungi dulu air terjun coban rondo sambil menikmati jagung bakar (walau sedikit mahalll) dan sekedar mencari oleh-oleh. Setelah waktu dirasa sudah sore, akhirnya kita Go back to kampus dan dilanjutkan dengan pulang ke rumah masing2.

1 komentar:

  1. hwahaha..
    tag kan kulupakan ketersesatanqu mencari jalan kebenaran!!
    (yang bikin peta GJ sii..)
    hehe.. ^^v

    BalasHapus