Rabu, 13 Mei 2009

NURSING DAY
12 Mei 2009

Setahun yang lalu secara serentak seluruh perawat di Indonesia melakukan aksi simpatik guna menggoalkan RUU Keperawatan, tepatnya tanggal 12 Mei 2008. Sudah genap satu tahun masih belum ada berita yang pasti dan bentuk konkret hasil dari perjanjian akan disahkan RUU kita. Semakin tidak jelas saja pembahasan ini, ribet dan berkepanjangan.
Namun apapun yang terjadi dengan kondisi profesi keperawatan saat ini tetaplah menjadi tanggung jawab kita bersama. Rasa bangga dan peduli harus tetap ada dan tertanam kuat di dalam soul para perawat. Hal ini dapat diwujudkan dengan adanya peringatan Nursing Day tepatnya tgl 12 Mei yang merupakan hari dimana Florence Nightingale dilahirkan. Berdasarkan kesepakatan bersama tanggal ini ditetapkan dan diakui sebagai Hari Perawat Internasional. Suatu momen bersejarah yang nampaknya pada tahun 2009 ini perayaannya tidak seheboh tahun kemarin. Hal ini karena tidak ada kegiatan dari PPNI pusat, sehingga kita mahsiswa membikin suatu acara yang dikoordinasikan masing-masing daerah. Berbagai versi bentuk partisispasi mahasiswa keperawatan dalam memperingati ceremonial ini.
Khusus di daerah malang, UB sendiri membuat kesepakatan pada tanggal 12 Mei mewajibkan kepada teman-teman keperawatan untuk memaki baju putih-putih dan bagi bunga di daerah sekitar kampus Brawijaya, UMM membikin acara yang hampir sama dengan mewajibkan temen-temen perawat memakai baju putih-putih dan membawa bunga 1 tangkai untuk dibagi bareng-bareng di daerah Malang. Setidaknya dengan adanya kegiatan ini akan membuat masyarakat sadar dan mengetahui adanya profesi kita sebagai perawat…Hidup PERAWAT!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar