Kamis, 07 Mei 2009

Serasehan keperawatan

Hidup perawat indonesia,,,,,
Departemen Hubungan internal (HI) HIMKAJAYA punya satu program kerja yang rutin dan merupakan agenda wajib yang harus dilaksanakan oleh himkajaya. Program kerja ini adalah sarasehan keperawatan. Adapun tujuan dari sarasehan ini adalah sebagai wadah untuk menampung aspirasi mahasiswa jurusan ilmu keperawatan brawijaya dalam mengungkapkan segala apa yang dirasakan baik itu dalam hal akademik maupun non akademik. Dengan disampaikannya aspirasi dari mahasiswa diharapkan terciptanya suasana kampus yang saling terbuka, tidak ada hal yang dirahasikan sehingga mencegah kesalahan persepsi dari pihak mahasiswa terhadap pihak jurusan maupun bagian akademik. Misalnya saja, dalam sarasehan mahasiswa dapat mengungkapkan kekurangan-kekurangan mengenai fasilitas yang tersedia di jurusan keperawatan. Selain itu, mahasiswa juga dapat mengungkapkan permasalahan yang dihadapi dalam melaksanakan perkuliahan. Dalam acara ini mahasiswa klinik juga mendapat kesempatan untuk mengungkapkan permasalah klinik yang mereka hadapi. Hal ini selain dapat untuk mencari jalan keluar dari masalah tersebut juga dapat digunakan pedoman bagi mahasiswa yang lain agar masalah-masalah yang dihadapi tidak terulang lagi. Serta bagi mahasiswa non-klinik dapat memperoleh gambaran tentang kehidupan di klinik berdasarkan apa yang diungkapkan mahasiswa klinik yang hadir Selain itu acara ini juga sebagai sarana untuk mempererat tali silarurahim bagi mahasiswa dengan mahasiswa, mahasiswa dengan para dosen dan mahasiswa dengan pihak dekanat.
Dalam sarasehan keperawatan yang biasanya dilakukan 2 kali dalam satu tahun kepengurusan Himkajaya ini dihadiri oleh ketua jurusan ilmu keperawatan brawijaya dr.Subandi,M.Kes.,DAHK dan sekretaris jurusan ilmu keperawatan brawijaya Ahsan,S.Kp.,M.Kep beserta dosen-dosen keperawatan dan bagian tata usaha serta bagian umum Fakultas Kedokteran. Acara ini selalu mendapat sambutan hangat dari mahasiswa jurusan keperawaran brawijaya juga bagi pihak dekanat. Dan untuk menyukseskan berlangsungnya sarasehan keperawatan ini dibentuk panitia dengan mengadakan “open recruitment” yang diadakan satu bulan sebelum acara dilaksanakan. Misalnya saja di tahun ini kepanitiaan meliputi ankatan 2007 dan 2008.
Acara yang berlangsung kira-kira 4 jam ini berlangsung dengan diawali oleh pembacaan permaslahan permasalah dari masing masing angkatan. Kemudian dilanjutkan dengan mencari solusi mengenai masalah masalah yang diungkapkan oleh dr.Subandi,M.Kes.,DAHK selaku kepala jurusan ilmu keperawatan. Baru terahir diberi kesempatan bagi mahasiswa klinik untuk menyampaikan masalah-masalah klinik. Semuanya yang dibahas diharapkan untuk dapat terselesaikan dan memdapatkan solusi yang tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar